post image
KOMENTAR
Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumut mengadakan pemeriksaan urine pegawai Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sumut, Jalan Imam Bonjol, Rabu (10/9/2014) siang.

Kepala BNN Provinsi Sumut, Kombes Pol Rudi Trenggono mengatakan, tes ini dilaku kan dalam rangka kerjasama antar instansi pemerintah dalam upaya pencegahan nar koba.

"Kita tawarkan kepada BPK untuk melaks anakan tes urin. Ini juga kita lakukan dalam rangka upaya sosialisasi kesehatan," ungkapnya.

Dikatakannya, langkah ini dilakukan guna pencegahan dini penggunaan narkoba.

"Tes urine ini juga sebagai langkah shock therapy. Program tes urine tidak hanya dilakukan kepada pegawai pemerintah saja, namun juga mahasiswa dan pelajar," katanya.

Kepala BPK RI Provinsi Sumut, Muktini mengaku, tes urine ini merupakan  upaya pencegahan dini dari penggunaan narkoba di kalangan pegawai.

"Tes urine ini merupa kan salah satu program pemerin tah untuk memerangi narkoba, salah satunya untuk mengecek kesehatan pegawai kita. Seharusnya tes ini sudah dilakukan sejak tahun lalu. Namun baru kali ini kita laksanakan," katanya.

Dikatakannya, ters urine ini merupakan bentuk sosialisasi terhadap keseriusan BPK RI dalam memerangi narkoba .

"Intinya bukan karena ada indikasi adanya narkoba, ini program biasa saja ya, hanya sosialisasi saja," sebutnya.

Pantauan dilokaksi, sekitar 100 pegawai BPK RI Perwakilan Sumut didata lalu diminta mengambil wadah untuk penempatan urin. Setelah mengambil wadah, satu persatu pegawai masuk ke salah satu ruangan yang berada di pojok kantor BPK.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa