post image
KOMENTAR
Unit  Reskrim Polsek Patumbak mengamankan pengedar sabu-sabu antar provinsi di Perumahan Menteng. Pengedar sabu yang diamankan adlaah Herizal alias Heri (31) warga Perumahan Menteng, Jalan Kenanga II, Kecamatan Medan Area. Dari pelaku, polisi mengamankan barang bukti,satu bungkus shabu-shabu dengan berat 48 gram.

Kapolsek Patumbak Kompol Andiko Wicaksono didampingi Kanit Reskrim Iptu I Kadek Harry, Selasa (8/10) mengaku, selain mengedarkan shabu di lingkungan tempat tinggalnya, pelaku juga diketahui menjual narkoba tersebut hingga keluar Kota Medan.

"Pelaku merupakan targetoperasi kita  kita beberapa bulan terakhir," jelasnya.

Dijelaskannya, pelaku diamankan berdasarkan informasi dari masyarakat. Mendapat informasi tersebut, lantas pihak kepolisian langsung melakukan penyelidikan, dan saat penggerebekan ternyata tersangka hendak membuang barang buktinya ke kloset kamar mandi.

"Kita sudah melakukan penyidikan beberapa bulan terakhir, dan saat kita amankan pelaku langsung lari kedalam kamar mandi dan hendak membuang shabu yang dipegangnya," jelasnya.

Dikatakannya, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku.

"Kita juga masih melakukan pengembangan dari mana sabu tersebut dia dapat. Pelaku akan kita jerat dengan pasal 114 ayat (2) Subs Pasal 112 ayat (2) dari Undang-Undang RO No 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara minimal 5 tahun," jelasnya.

Sementara, pelaku berdalih baru pertama kali menggunakan sabu-sabu dan mengaku sebagai pemakai.

"Aku cuma pemakai dan baru pertama kali aku megang sabu-sabu. Aku dapat barang ini dari Aceh, " jelasnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa