post image
KOMENTAR
Pihak Pengadilan Negeri (PN) Medan menjadwalkan pelaksanaan sidang perdana terhadap Barmawi Cs, tersangka dalam kasus perampokan Bank BRI dan penembakan caleg dari Partai Nasional Aceh (PNA) akan berlangsung besok, Kamis (9/10/2014). Pihak pengadilan sendiri sudah melakukan serangkaian persiapan untuk mengamankan jalannya persidangan tersebut.

"PN Medan secara khusus sudah menyurati Polresta Medan untuk pengawalan tersebut," kata Humas PN Medan, Nelson J Marbun, Rabu (8/10/2014).

Barmawi Cs saat ini memang menjadi sorotan, dimana pimpinan Pesantren Al-Mujahadah ini disangka terlibat beberapa kejahatan berat bersama sembilan orang pengikutnya. Hal ini menimbulkan kekhawatiran adanya gejolak saat berlangsungnya sidang.

"Mengenai jumlah personel kita serahkan kepada polisi. Mereka yang lebih mengerti. Kita kan gak mau agenda sidang terganggu," tambahnya.

Sejauh ini belum ada data yang menyebutkan adanya kelompok masyarakat yang akan memberikan dukungan terhadap para tersangka pada jadwal persidangan besok. Hanya saja jadwal  persidangan yang bersamaan dengan pelaksanaan sidang kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Syeh Ahmad Arifin, dianggap berpotensi bergejolak.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa