post image
KOMENTAR
Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho menyebutkan proses pembebasan lahan untuk proyek pembangunan ruas jalan tol yang menghubungkan Medan-Binjai-Deli Serdang, berjalan lancar. Hal ini disampaikannya dalam laporannya didepan Menko Perekonomian Chairul Tanjung saat berlangsungnya Ground Breaking pembangunan proyek tersebut.

"Karena 70 persen lahan yang digunakan adalah dalam status HGU PTPN II, maka permohonan pelepasan kepada menteri sudah disampaikan. Sedangkan tanah masyarakat, saat ini sedang dilakukan persiapan musyawarah pembayaran," ungkapnya.

Gatot menyebutkan dengan pembangunan tol tersebut, nantinya masyarakat di Sumatera Utara akan semakin mudah dalam mengakses ketiga daerah yang dilalui yakni Medan-Binjai dan Deli Serdang. Dengan demikian, hal ini juga akanmemicu peningkatan pertumbuhan ekonomi.

"Kami berterima kasih karena Pemerintah sudah memilih Sumatera Utara sebagai salah satu lokasi pembangunan infrastruktur pendukung Master Plan Percepatan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI)," ungkapnya.[rgu]

Sandy Irawan: Miliki Lokasi Strategis, Pemko Binjai Mestinya Prioritaskan Kawasan Ekonomi

Sebelumnya

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan