post image
KOMENTAR
Tiga calon Sekdaprovsu masih sama kuat. Nama ketiganya hingga Rabu (15/10/2014) masih berada di Tim Penilai Akhir (TPA) yang diketua Wakil Presiden (Wapres). Sejauh ini tidak ada nama yang didominasi.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri Dody Riatmaji mengemukakan hal itu ketika dihubungi wartawan dari Kantor Gubernur Sumut (Gubsu) di Medan, Rabu (15/10/2014).

Meski diakuinya tidak tertutup kemungkinan Gubsu H Gatot Pujo Nugroho ada memberikan catatan khusus kepada salah satu nama, dan itu bisa saja disampaikannya langsung kepada Presiden atau Wapres, namun dalam proses penilaian di TPA ketiga nama tersebut posisinya sama, tidak ada yang diprioritaskan pembahasannya pada satu nama.

Atas dasar itu, Dody mengimbau masyarakat Sumut mempercayakan sepenuhnya kepada penilaian TPA karena ketiga nama yang diusulkan Gubsu yakni DR Drs H Arsyad Lubis MM,  H Hasban Ritonga SH dan Drs H Randiman Tarigan MAP, telah memenuhi mekanisme dan persyaratan.

Hanya saja Dody belum bisa memastikan kapan selesai proses di TPA, apakah masih bisa tuntas dalam pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang akan berakhir pada 20 Oktober ini atau tidak.

"Kapan selesainya belum bisa saya pastikan. Lagipula sejauh ini pembahasan di TPA sepengetahuan kami (pihak Depdagri - red) belum dijadwalkan karena belum ada pemberitahuan kepada Mendagri sebagai salah satu anggota TPA. Saat ini Mendagri lagi 'check up'," jelasnya.[rgu]

Sandy Irawan: Miliki Lokasi Strategis, Pemko Binjai Mestinya Prioritaskan Kawasan Ekonomi

Sebelumnya

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan