post image
KOMENTAR
Presiden Jokowi juga menyampaikan targetnya pada tiga tahun mendatang telah swasembada pangan. Hal ini disampaikannya dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kabinet Kerja, yang dihadiri oleh Gubernur dan Kapolda seluruh Indonesia, serta para menteri Kabinet Kerja, di Istana Negara, Jakarta, Selasa (4/11/2014).

"Bukan hanya beras namun komoditas pangan lainnya," tegasnya

Untuk itu, menurut Presiden Jokowi, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PU dan Pera) bersama dengan Kementerian Pertanian (Kementan) akan melakukan perbaikan yang terintegrasi dengan program pemerintah provinsi, kabupaten dan kota.

Selain itu, lanjut Jokowi subsidi BBM akan diarahkan kepada mesin kapal dan pendingin ikan. Kemudian, penambahan modal usaha mikro, dan juga tanbahan biaya infrastruktur.

"Infrastruktur seperti pelabuhan dan targetnya ada 24 yang diperluas dan dibangun melalui investasi," kata Presiden Jokowi seraya berharap dipermudahnya masalah perizinan dan pembebasan.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi juga menyampaikan agenda maritim, yang dimaksudkan untuk membuat harga yang sama dan distribusi logistik yang lebih baik.

Sebelumnya dalam laporannya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyampaikan, Rakornas diselenggarakan karena pemerintah ingin ada sinergi yang sama hingga bupati, wali kota, camat dan kepala desa.

"Pemerintaan baru ini ingin ada kesatuan misi bagamana visi dan misi Presiden berjalan, dan ada sinergi bersama antara Gubernur, Kapolda, Pangdam, Kajati, Kejaksaan, Korem sampai jajaran kecamatan," kata Tjahjo.

Setelah Presiden Jokowi menyampaikan pokok-pokok arahan yang akan jadi pegangan seluruh gubernur, menurut Mendagri, nantinya akan ada raker dengan gubernur dan walikota.[rgu]

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Sebelumnya

Kadispar: Kalau Ada yang Bandel tak Ada Rasa Kemanusiaannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan