post image
KOMENTAR
Unit Vice Control (Judi Sila )  Sat Reskrim Polresta Medan sebuah rumah di Jalan Angsa/Jalan Beo, Kelurahan Sei Kera Hilir I, Kecamatan Medan Timur yang diduga dijadikan sebagai tempat penyekapan calon Pembantu Rumah Tangga (PRT), Kamis (27/11/2014).

Dari lokasi, polisi mengamankan pemilik yang diketahui bernama Syamsul  serta  tiga orang pembantu rumah tangga bernama Anis Rahayu (25) warga Malang, Rukmiani (42) warga Jawa Tengah  dan Endang (55) warga asal Madura.

Penggerebekan ini sontak membuat warga sekitar mengerumuni rumah bercat kuning itu. Salah seorang warga, Aling (30) mengaku, kerap mendengar bahwa pembantu dirumah tersebut disiksa oleh sang majikan.

"Tiap hari istri pemilik rumah memukul dan menyiksa pembantunya itu. Kadang dipukul pakai kayu sapu, sendok masak dan lainnya," ujarnya.

Informasi yang dihimpun, penggerebekan ini bermula dari adanya seorang pembantu yang kerap mendapatkan perlakuan kasar dari sang majikan. Mendapat informasi itu, polisi lalu melakukan penyidikan dan melakukan penggerebekan.

Salah seorang pembantu Endah mengaku, ia bersama rekannya kerap disiksa dan dianiaya oleh majikannya. Tak hanya itu, gaji mereka juga kerap tak dibayar oleh sang majikan.

"Kerap disiksa kami bang jika sikit saja salah kerja. Gaji kami juga kerap tidak dibayar," ungkapnya.

Tak hanya mereka, rekannya bernama Cici juga meninggal dunia akibat disiksa sang majikan.

"Kawan kami mati bang dibuat ibu itu. Korban disiksa dan wajahnya ditenggelamkan ke dalam bak mandi. Lantaran tak bisa bernapas, kawan kami itu meninggal dunia," ungkapnya.

Kasat Reskrim Polresta Medan, Kompol Wahyu Istanto Bram saat dikonfirmasi mengaku masih melakukan pemeriksaan.

"Masih kita periksa dulu, sabar ya," ungkapnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa