post image
KOMENTAR
Warga Lingkungan 9, Kelurahan Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas, memprotes sistem yang diterapkan oleh pihak kelurahan dilingkungan tempat tinggal mereka. Sebab pengangkatan Kepala Lingkungan (Kepling) dilakukan secara aklamasi, tanpa melalui persetujuan seluruh warga. Salah seorang perwakilan warga, Roida boru Nababan mengatakan, sudah dua bulan kampung mereka kekosongan jabatan Kepala Lingkungan. Sehingga warga berinisiatif untuk mengajukan pengganti Surya, Kepling 9, yang saat ini tengah buron Polsek Patumbak lantaran terlibat kasus pencurian di salah satu pabrik di kawasan itu.

"Yang lucunya, si Devi istri Surya (Kepling 9) mengaku menggantikan suaminya yang buron sejak dua bulan lalu. Kapan pengangkatannya kami tidak diberitahu," ketusnya kepada medanbagus.com, Senin (12/1/2015).

Lebih lanjut Roida menambahkan, kekecewaan ini sudah mereka lapaorkan ke kantor lurah. Namun sayang, pihak kelurahan seolah mendukung pengangkatan secara aklamasi tersebut. Warga menduga Lurah Timbang Deli menerima sesuatu dari Devi.

"Kami juga sudah komplain ke Camat Medan Amplas. Tapi pihak kecamatan menyerahkan permasalahan itu ke pihak kelurahan," ungkapnya.

"Kami punya calon sendiri yang kami rasa pantas untuk memimpin kami. Karena Surya dan Devi sama saja tabiatnya. Sedikit-sedikit minta upah atas jasanya. Padahal mereka ditugaskan untuk mengayomi masyarakat," kesal Roida mengakhiri.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa