post image
KOMENTAR
Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) sejak hari ini, Rabu(14//2015) resmi dipimpin oleh seorang Sekretaris Daerah (Sekda) yang berstatus sebagai terdakwa. Hal ini ditandai dengan dilantiknya Hasban Ritonga untuk menduduki jabatan prestisius tersebut berdasarkan Surat Keputusan Presiden (Keppres) No 214/M/2014 per tanggal 29 Desember 2014, oleh Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho.

"Berdasarkan keppres no 214/M/2014 tanggal 29 Desember 2014, saya gubernur Sumatera Utara melantik saudara Hasban Ritonga sebagai Sekretaris Provinsi Sumatera Utara sesuai surat lampiran dari presiden tersebut," demikian disampaikan Gatot saat membacakan isi SK pelantikan di Aula Martabe, Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jalan Diponegoro, Medan.

Gubernur Sumatera Utara dalam pesannya mengingatkan agar, Hasban Ritonga langsung membenahi seluruh pelayanan publik yang diselenggarakan oleh seluruh SKPD dijajaran Pemprovsu. Selaku pimpinan tertinggi di jajaran PNS, Gatot menyebut kinerja Sekda menjadi salah satu faktor keberhasilan pelayanan publik.

"Sekda harus bertindak layaknya kapten dalam sebuah kesebelasan," ungkapnya.

Diketahui saat ini Hasban Ritonga masih berstatus terdakwa dalam kasus sengketa Sirkuit IMI di Jalan Pancing, Medan. Ia mengaku masih akan tetap menjalani persidangan meski sudah menduduki posisi baru sebagai Sekda Provsu.

"Jadwal persidangan tidak akan terganggu, saya yakin saya tidak bersalah," ungkapnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa