post image
KOMENTAR
Ade (47) warga Maga Lombang, Kecamatan Lembah Sorik Marapi, Kabupaten Madina tewas setelah dipukul dan dibacok oleh Herman (50) Cs yang merupakan kelompok dari Forum Masyarakat Lembah Sorik Marapi, Selasa (20/1/2015).

Tak hanya itu, rumah sopir korban, 3 unit sepeda motor dan 1 unit kijang kapsul dibakar oleh Herman Cs. Permasalahan ini diduga dipicu dari bentokan dari PT Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP) yang hingga saat ini masih terjadi.

Informasi yang dihimpun, kejadian ini bermula keduanya terlibat pertengkaran. Setelah pertengkaran tersebut, korban  pulang kerumahnya.

Satu jam kemudian, Herman dengan 100 anggotanya  mendatangi rumah korban dengan membawa parang dan bensin.

Disitu, Herman CS meminta korban untuk keluar rumah. Melihat ramainya massa, korban yang ketakutan mencoba melarikan diri. Warga yang melihat korban langsung mengejar dan memukul serta membacoknya hingga tewas.

Polres Madina yang mendapat informasi itu langsung turun kelokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara. Selanjutnya, korban dibawa kerumah sakit Madina guna dilakukannya otopsi.

Kapolres Madina, AKBP Boni Sirait saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu.

"Benar dan kasus ini masih kita lidik," ungkapnya.

Kepala Detasemen C Sat Brimob Polda Sumut AKBP Adarma Sinaga mengaku pihaknya menurunkan tiga satuan setingkat kompi (SSK) untuk mengantisipasi terjadi bentrokan.

"Ada 3 SSK yang kita turunkan yaitu, 1 SSK  dari Detasemen B Sat Brimob Polda Sumut dan 2 SSK dari Detasemen C Sat Brimon Polda Sumut," jelasnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa