post image
KOMENTAR
Sedikitnya 240 stand pameran batu akik memeriahkan pameran dan kontes batu berharga (Gemstone) yang digelar di Mall Palladium, di Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan. Ratusan pengrajin dan pecinta Gemstone terlihat memadati mall yang terletak di pusat kota tersebut.

"Acara ini digelar selama 4 hari mulai hari ini sampai hari Minggu 25 Januari 2015," kata Ketua Asosiasi Pecinta Gemstone Kota Medan, Marojahan Batubara, Kamis (22/1/2015).

Marojahan menyebutkan, pameran dan kontes ini menjadi salah satu upaya mereka untuk terus meningkatkan pamor gemstone yang sedang naik belakangan ini.

"Kita punya mimpi, kalau gemstone ini semakin dicintai, maka pengrajin dan pecintanya juga akan punya wadah untuk berbisnis," ungkapnya.

Pembukaan pameran dan kontes gemstone tersebut dibuka oleh Walikota Medan Dzulmi Eldin yang diwakili Sekda Kota Medan, Syaiful Bahri. Dalam sambutannya ia mengaku terus mendukung perkembangan bisnis gemstone yang diharapkan dapat menjadi salah satu daya tarik wisata di Medan.

"Kita berharap kegiatan seperti ini akan membuat para pecinta gemstone berkunjung ke Medan," ungkapnya.

Data yang didapatkan para peserta kontes ini hadir dari berbagai daerah seperti Raja Ampat, Aceh, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Sulawesi dan Surabaya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa