post image
KOMENTAR
Sebanyak 2.329 personil Polda Sumut, Polres, Polsek di jajaran Polda Sumut dikerahkan untuk mengawal kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Sumatera Utara, Selasa (27/1).

"Ada 554 personil dari Poldasu dan  1.775 personil untuk jajaran Polres dan Polsek di jajaran Polda Sumut untuk mengawal kunjungan pak Jokowi," kata Kasubbid Penerangan Masyarakat (Penmas) Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan, Senin (26/1).

Dikatakannya, presiden Jokowi direncanakan akan melakukan  kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Kawasan Industri Khusus (KIK) Kuala Tanjung dan PT Inalum Kabupaten Batubara.

"Pengamanan utama dilakukan oleh  pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) di zona I. Tim gabungan TNI-Polisi akan mengawal di zona II dan III, namun yang menjadi penanggung jawab adalah dari Kodam I/BB,"jelasnya.

Ia mengaku, pihaknya belum bisa memberitahukan waktu keberangkatannya Jokowi. "Sesuai jadwal memang begitu, tapi lebih rincinya kita belum informasi," jelasnya.

Sementara informasi yang dihimpun, Presiden Jokowi bersama rombongan akan tiba di Lanud Suwondo sekitar pukul 09.30 WIB dan bergerak ke Belawan via darat pukul 10.00 WIB.

Dari Belawan, Jokowi akan bergerak melalui jalur laut ke Inalum pada pukul 11.00 WIB.

Dari Inalum, selanjutnya Jokowi akan bergerak ke Pelindo melalu jalur darat pada pukul 16.00 WIB.

Setelah di Pelindo, Jokowi akan mengunjungi Sei Mangke pada pukul 17.45 WIB. Setelah itu, Jokowi juga dijadwalkan makan siang di rumah makan 100 pada pukul 20.15 dan Jokowi akan take off melalui Lanud Suwondo ke Jakarta pada pukul 23.15 WIB. [hta]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa