post image
KOMENTAR
Seorang wartawan gadungan yang mengaku dari Liputan.6 SCTV bernama Deny Syahputra  (32) warga Jalan Gaperta Ujung, Kecamatan Medan Helvetia diboyong ke Polsek Medan Baru, Rabu (4/2/2015).

Pelaku diamankan oleh Koresponden  SCTV di Medan, Tuty Alawyah Lubis bersama Unit Reaksi Cepat (PRC) Sabhara Polresta Medan Aiptu Edward Sembiring  Bripka Sukaidir Barus di DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol.

"Pelaku diamankan karena mengaku- ngaku  sebagai wartawan SCTV. Sudah dua minggu kita cari pelaku dan pas di ruang anggota Komisi B DPRD Sumut tadilah kita baru ketemu," kata Tuty.

Dikatakannya, pelaku kerap melakukan pemerasan kepada Humas Pemko, anggota DPRD dan Pemprovsu dan beberapa Dinas di Medan. Dimana, korbannya  harus memberikan sejumlah uang, jika tidak maka pelaku akan menerbitkan berita korbannya di Liputan 6.com

"Jadi saya juga dapat telpon dari humas Pemprovsu yang mengatakan  bahwa SCTV akan mengadakan maulid nabi. Pelaku memasukkan proposal mengatasnamakan SCTV agar Pemprovsu dapat membantu  maulid nabi yang diadakan SCTV di Medan .Disitu, saya terkejutlah. Setelah ketemu pelaku mengaku sebagai Citizen Jurnalis liputan 6.com " ungkapnya.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Roni Nicolas Sidabutar saat dikonfirmasi membenarkan diamankannya pelaku yang mengaku sebagai wartawan SCTV.

"Saat ini kita masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku. Kita juga mengamankan ID card wartawan yang selalu digunakan untuk memeras korbannya. Kita  berharap, siapapun  yang pernah menjadi korbannya dapat melapor ke Polsek Medan Baru ," pungkasnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa