post image
KOMENTAR
Dua penumpang Kapal Motor (KM) Kelud dilaporkan tercebur ke laut sebelum tiba di Pelabuhan Belawan Medan. Tim SAR masih melakukan pencarian di Selat Malaka, perairan sekitar Pulau Berhala.

"Tadi malam kita  mendapat pemberitahuan dari Syahbandar bahwasa ada dua penumpang tercebur dan hilang dilaut," kata Kepala Kantor SAR Medan Rochmali, Senin (14/4/2015).

Ia mengaku,  KM Kelud berlayar dari Tanjung Priok menuju Pelabuhan Belawan. Mereka  singgah di Batam dan Tanjung Balai Karimun.

 Kapal yang membawa hampir 1.000 penumpang itu tiba di Pelabuhan Belawan Minggu (12/4/2014) malam sekitar pukul 21.30 WIB.

"Kedua penumpang yang itu belum diketahui identitas dan jenis kelaminnya. Sejumlah saksi mata memastikan keduanya tercebur ke laut," jelasnya.

Lamanya pencarian terhadap kedua penumpang ini belum bisa dipastikan. Hal itu akan ditentukan evaluasi yang dilakukan pihak SAR terhadap tim yang melakukan pencarian pada hari ini.

"Penumpang itu tercebur di sekitar Perairan Pulau Berhala. Begitu melompat, keduanya sempat melambaikan tangan minta tolong. Petugas sempat menurunkan sekoci, tapi macet. Lama-lama tangannya yang melambai itu hilang. Jenis kelaminnya sepertinya laki-laki, tapi saya tidak pasti karena saya hanya melihat tangannya," kata seorang penumpang bernama Amrizal.

Ia mengaku, penumpang yang hilang sempat dicari, bahkan ada tugboat dan nelayan yang ikut membantu. Tapi upaya itu tetap tidak membuahkan hasil.

"Penyebab terceburnya kedua penumpang itu belum diketahui. Ada yang bilang stres, tapi nggak tahu kita,"pungkasnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa