post image
KOMENTAR
Walikota Medan, Dzulmi Eldin tak kuasa menahan tangis saat melayat jenazah Ali Amran (53) di rumah duka Jalan Puri Gg Sawo, Kelurahan Kota Matsum, Medan Area. Ia sempat terhenti menyampaikan kata penghiburan kepada keluarga korban sesaat sebelum jenazah korban di sholatkan di Masjid Taqwa untuk mengusap air matanya.

"Saya turut berduka atas peristiwa yang sama-sama tidak kita inginkan ini," katanya, Senin (11/5/2015).

Eldin menyebutkan, kegiatan Medan Airshow yang digelar tersebut semata bertujuan untuk meningkatkan gairah wisata di Kota Medan. Mereka sangat berharap kegiatan-kegiatan seperti itu mampu memberikan hiburan kepada masyarakat Kota Medan sekaligus menarik minat warga dari luar kota hingga luar negeri untuk berkunjung.

"Namun, kita hanya bisa berserah kepada Allah atas adanya insiden tersebut. Semoga keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapi cobaan ini," ungkapnya.

Pemerintah Kota Medan menurt Eldin akan menjamin 3 orang anak yang ditinggalkan oleh almarhum untuk tetap dapat bersekolah dengan ditanggung oleh pemerintah.

"Mereka tidak boleh putus sekolah karena ketiadaan biaya nantinya," ujarnya.

Selain dihadiri oleh Dzulmi Eldin, pemakaman korban Medan Airshow 2015 ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Pangkalan Udara (Lanud) Soewondo Medan. Personil dari TNI AU bahkan ikut dalam seluruh proses pemakaman korban di TPU Jalan Halat, Medan Area.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa