post image
KOMENTAR
Kelompok Study dan Edukasi Masyarakat Marginal (K-SEMAR)  memberikan informasi ke Satreskim Polresta Medan tentang adanya temuan pengguna Ijasah Palsu yang diterbitkan oleh University Of Sumatera, yang rektornya diamankan beberapa waktu lalu.

Diduga pengguna ijasah palsu Universitas Of Sumatera yang dilaporkan K SEMAR adalah Bendahara KONI Langkat, Mas’ud als Dimas.

"Kedatangan kita guna memberikan informasi dan menyurati Polresta Medan tentang temuan penggunaan ijasah palsu  UNioversitas Of Sumatera yang digunakan Bendahara Koni Langkat. Kami memberikan informasi ini setelah melakukan penyelidikan tentang temuan ijasah palsu itu," kata perwakilan K SEMAR, Togar Lubis di Polresta Medan, Minggu (31/5/2015).

Ia mengaku, Mas’ud juga diduga menjadi kaki tangan dari rektor University Of Sumatera dan juga turut  mendirikan plank University Of Sumatera itu.

“Ada juga saya baca bahwa humas University Of Sumatera adalah Ir Rudi Limbong yang merupakan Bendahara LSM ICW Sumatera Utara. Kami menduga ada kerja sama University Of Sumatera bekerja sama dengan Mas' ud yang juga korda ICW Langkat dalam mempromosikan atau mencari konsumen yang ingin mendapatkan ijazah palsu itu,” jelasnya.

Ditambahkan Togar, pada terbitan salah satu Harian terbitan di Langkat tanggal 24 November 2014 ada berita berjudul “University Of Sumatera Gelar Wisuda Pasca Sarjana S1,S2 dan S3.

“Dalam isi berita itu ada pidato dari seorang alumni yang mewakili para wisudawan /wisudawati yaitu Mas’ud memberikan pidatonya sebagai alumni University Of Sumatera. Jadi besar dugaan kita bahwa ijazah University Of Sumatera banyak beredar di Langkat,” tegasnya.

Kasat Reskrim Polresta Medan, Kompol Aldi Subartono ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan akan menindak lanjuti informasi yang dibnerikan perwakilan K SEMAR itu.”Nanti kita selidiki,” ujarnya singkat. [ben]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa