post image
KOMENTAR
Empat hari setelah dipilih kembali untuk kali kelima, Presiden FIFA Sepp Blatter akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri.

Pria 79 tahun tersebut, mengumumkan keputusan itu pada konferensi pers di Zurich, enam hari setelah FBI menggrebek hotel di Zurich dan menahan tujuh pejabat FIFA, lapor Reuters.

"Saya telah benar-benar mempertimbangkan dan berpikir mengenai jabatan presiden ini dalam 40 tahun terakhir dalam hidup saya," kata Blatter, berbicara dalam bahasa Prancis, pada konferensi pers yang tertunda selama 45 menit.

Menurut Blatter,kemunduranya ini terkait dengan protes warga sepak bola dunia yang menentangnya kembali menduduki kursi yang sudah didudukinya sepanjang 40 tahun.

"Meskipun, anggota-anggota FIFA memberi saya mandat baru, mandat ini tampaknya tidak didukung oleh semua orang di dunia," ujar dia.

Sepp kembali setelah satu-satunya rivalnya, Pangeran Ali bin Al Hussein asal Jordania, mengundurkan diri setelah mendapatkan 73 suara berbanding 133 suara milik Blatter pada putaran pertama pemungutan suara. [hta]

Sudah Diberlakukan, Parkir Sembarangan Bakal Kena Tilang Elektronik di Medan

Sebelumnya

Perkosa Banyak Pria, Pelajar Indonesia Reynhard Sinaga Dihukum Seumur Hidup Di Inggris

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Hukum