post image
KOMENTAR
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Tedjo Edhy Purdijanto mengaku belum membahas nama calon Panglima TNI kedepan. Namun, ia mengaku, jabatan panglima TNI kedepan dapat diisi dari  Angkatan Udara (AU).

"Kita berharap kali ini jabatan itu diisi dari TNI AU, namun semuanya kita serahkan kepada Presiden Jokowi ," katanya  di Medan, Senin (7/6/2015).

Tedjo mengaku, UU menyatakan posisi Panglima TNI dapat diisi bergantian oleh Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara.

"Setelah dua kali dijabat jenderal dari Angkatan Darat dan sekali dari Angkatan Laut, kali ini seharusnya giliran Angkatan Udara," akunya.

Saat disinggung kemungkinan Angkatan Darat kembali dipilih Presiden, ia  menyatakan hal itu dapat  saja terjadi. Namun penunjukan sosok itu sesuai dengan visi dan misi pemerintah.

"Saya  yakin tidak akan ada kecemburuan antarmatra jika yang terpilih bukan dari Angkatan Udara.  Persoalan nama calon Panglima TNI ini belum dibahas dengan Presiden,  sehingga belum tahu siapa yang akan diajukan ke DPR," pungkasnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa