post image
KOMENTAR
Seorang pekerja pada proyek pembangunan apartemen Podomoro City di Jalan Putri Hijau, Medan, dilaporkan tewas akibat tertimpa sak semen yang sedang diangkut menggunakan Tower Crane, Senin (8/6/2015) sore. Informasi yang didapatkan, pekerja yang tewas tersebut disebut bernama Khoiri, pekerja yang berasal dari Jawa Tengah. Ia bertugas mengawasi proses pengangkutan seluruh bahan bangunan yang dipindahkan menggunakan Tower Crane dilokasi proyek pembangunan.

Namun naas, saat mengangkut puluhan sak semen, tali pengangkut tiba-tiba terputus sehingga puluhan sak semen tersebut langsung menimpanya. Sejumlah saksi mata langsung dimintai keterangan oleh petugas kepolisian yang turun melakukan penyelidikan.

"Sudah sudah amankan dan sekarang tengah dilakukan pemeriksaan saksi, saya belum dapat laporan jumlah saksi yang diperiksa. Tapi yang jelas pekerja yang meninggal berinisial K asal Jawa," kata Kasat Reskrim Polresta Medan, Kompol Aldi Subartono, Selasa (9/6/2015).

Berdasarkan keterangan dari para saksi, Aldi membenarkan insiden tersebut terjadi akibat tali sling pengangkut yang terputus. Sehingga material bangunan seperti semen yang sedang diangkap langsung menimpa tubuh korban.

"Tali sling yang sedang mengangkat puluhan sak semen putus, semennya menimpa korban, masih itu keterangan yang kita peroleh," demikian Aldi.

Peristiwa ini menambah jumlah korban dalam proyek pembangunan milik Agung Podomoro Land tersebut setelah beberapa waktu lalu 2 orang pekerjanya tewas dalam insiden korsleting listrik.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa