post image
KOMENTAR
Pimpinan DPR telah menerima surat dari Presiden Joko Widodo terkait penunjukkan Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia Letjen TNI (Purn) Sutiyoso sebagai Kepala Badan Intelijen Negara menggantikan Letjen TNI (Purn) Marciano Norman.

"Beliau (Presiden Jokowi) menunjuk Pak Sutiyoso menggantikan Pak Marciano," kata Ketua DPR, Setya Novanto di lobi Gedung Nusantara III, Jakarta, Rabu (10/6/2015).

Setnov, begitu ia disapa, menjelaskan, surat itu sudah diterima pada tadi malam (Selasa, 9/6) dan akan segera ditindaklanjuti ke paripurna.

"Lalu diteruskan ke Badan Musyawarah DPR RI," imbuhnya.

Secara prosedural, lanjut Setnov, calon Kepala BIN yang telah ditunjuk Presiden, termasuk calon Panglima TNI akan menjalani fit and proper test di Komisi I DPR.

"Mudah-mudahan berjalan baik karena merupakan hak prerogatif Presiden," ucap politisi Golkar tersebut.

Sebelumnya tersiar kabar, selain Sutiyoso, nama lain yang masuk daftar pengganti Marciano Norman yakni mantan Wakil Menteri Pertahanan Letnan Jenderal Purnawirawan Sjafrie Sjamsoeddin, mantan Wakil Ketua Komisi Pertahanan Mayor Jenderal Tubagus Hassanudin, dan bekas Wakil Kepala Badan Intelijen Negara As'ad Said Ali.[rgu/rmol]

Sandy Irawan: Miliki Lokasi Strategis, Pemko Binjai Mestinya Prioritaskan Kawasan Ekonomi

Sebelumnya

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan