post image
KOMENTAR
Abu Vulkanik dari erupsi Sinabung yang terjadi pagi ini, Rabu (17/6/2016) juga mencapai Bandara Kualanamu Internasional di Deli Serdang. Hanya saja, kondisi ini belum mengganggu operasional bandara tersebut.

"Abunya memang sudah mencapai bandara, namun operasional bandara seperti penerbangan baik take off maupun landing tidak terganggu," kata Dewandono Prasetyo Nughoro, Humas dan Protokoler AP II Kualanamu, melalui selulernya.

Dewandono menjelaskan, saat ini tingkat visibility (jarak) pandang di bandara tersebut masih sangat aman dari untuk penerbangan. Jarak pandang saat ini masih mencapai 3 hingga 4 ribu meter. Hanya saja, pihaknya juga sudah mempersiapkan sejumlah langkah antisipasi, jika abu vulkanik tersebut mengganggu landasan pacu (runway).

"Kita sudah siapkan petugas dan peralatan untuk menyiram landasan pacu, jika ketebalan abu vulkanik sudah dianggap mengganggu," ujarnya.

Diketahui Gunung Sinabung kembali mengalami erupsi sekitar pukul 06.50 WIB pagi tadi. Arah angin yang berhembus ke arah Timur membuat abu tersebut terbawa dan mencapai Kota Medan, Deli Serdang dan kawasan sekitarnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa