post image
KOMENTAR
Mobil angkutan umum 63 trayek Kampung Lalang- Mandala By Pas  BK 1880 GA dan sepeda motor Yamaha Jupiter MX BK  5257 CM. ludes terbakar di Jalan MT Haryono, Kecamatan Medan Kota, Rabu (17/6/2015) sekitar pukul 23.00 malam.

Akibatnya, pasangan kekasih Januari Waruwu (21) dan Liana Halawa (21) warga Jalan Turi, Kecamatan Medan Kota dilarikan ke Rumah Sakit Permata Bunda kerena mengalami luka di kaki, kepala dan tangan.

Sementara, para penumpang yang ada didalam angkutan umum selamat sesaat sebelum kebakaran itu terjadi. Informasi dihimpun, kejadian ini berawal saat sepeda motor berada di persimpangan lampu merah Jalan Irian Barat menuju Jalan Cirebon.

Angkutan umum yang dikemudikan Kardo Manulang (15) warga Jalan Binjai KM 16, Binjai  berada di simpang lampu merah Jalan MT Haryono hendak ke Jalan Thamrin.

Saat lampu hijau menyala, pasangan kekasih ini pun melaju,  namun angkutan umum yang  menerobos lampu merah langsung menabrak sepeda motor hingga terseret hingga 500 meter ke depan.

"Aku habis jemput cewekku kerja di City Ice Cream Center Poin Mall dan mau pulang kerumah.  Saat kami lampu hijau, angkutan umum itu menerobos dan menabrak kami hingga terseret 500 meter kedepan. Disitu, angkutan umum dan sepeda motorku langsung terbakar sampai ludes," jelas korban Januari Waruwu.

Petugas Lantas Polsek Medan Kota dan Unit Laka Satlantas Polresta Medan yang mendapat informasi turun kelokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara. Tak hanya itu, satu unit mobil pemadam kebakaran milik Pemko Medan diturunkan untuk memadamkan api .

Kanit Laka Satlantas Polresta Medan, AKP Taslim  ketika dikonfirmasi mengatakan masih melakukan penyelidikan terhadap kasus ini.

"Sopir angkutan umum yang masih dibawah umur  itu sudah kita amankan berikut barang bukti sepeda motor dan angkutan umum yang terbakar. Untuk pengemudi sepeda motor dilarikan ke rumah sakit. Informasi awal angkutan umum itu melanggar lampu merah," pungkasnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa