post image
KOMENTAR
Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) mengaku tengah menelusuri terkait photo-photo yang menunjukkan dugaan pembunuhan terhadap seekor Harimau Sumatera.

"Kita miris ya, yang jelas, walau terlambat, Februari lalu di uploda, kita akan menelusuri," tandas Kasi Perlindungan Pengawetan dan Pemetaan BBKSDA Sumut, Joko Iswanto kepada Aktual.com di Medan, Senin (29/6/2015)

Menurut Iswanto, pihaknya akan berkordinasi dengan sejumlah pihak mencari dan menelusuri para pelaku.

"Kita akan minta bantuan dilapangan, khususnya kepada kepolisian, NGO dan teman-teman dilapangan, kita akan ungkap," tukasnya.

Sebelumnya diberitakan, pemilik akun Facebook Manullang Aldosutomo mengupload pertama foto pembunuhan Harimau Sumatera pada salah satu grup facebok Ikatan Anak Siantar (Ikan Asin). Foto tersebut diberi judul Tabul (makanan pendamping minuman keras) Harimau....Jln ercis Tomuan.

Sejumlah pemilik akun facebook pun menghujat photo itu.

"Tangkap para pelaku," ujar pemilik akun facebook Anwar Gandani Sinaga.

Terdapat 5 cuplikan foto yang diupload. Sejumlah orang dalam photo itu berpose ria sembari memeluk wajah Harimau malang tersebut. Mereka tidak menunjukkan ekspresi bersalah telah atas terbunuhnya satwa dilindungi tersebut.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa