post image
KOMENTAR
Tak hanya menggeledah ruangan Kepala Biro Keuangan Pemprov Sumut di lantai 2, sejumlah penyidik KPK juga menggeledah ruangan Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho di lantai 10.

Terlihat, sedikitnya 11 penyidik KPK masih berada di dalam ruang Gubernur Sumut dan masih melakukan penggeledahan.

Informasi dihimpun, Gatot Pujo Nugroho tidak tampak saat KPK melakukan penggeledahan di ruangannnya. Disebut-sebut Gatot saat ini sedang berada di Jakarta.

 Kasatpol PP Pemprov Sumut, Zulkifli Taufik mengaku tidak mengetahui dimana keberadaan Gubernur Sumut, Gatot Pujo Nurgroho."Saya tidak tau," katanya singkat.

Diketahui, penggeledahan yang dilakukan KPK pasca mengamanakn  tiga orang hakim PTUN Medan, seorang panitera dan seorang pengacara dalam operasi tangka tangan (OTT) di Medan pada Kamis (9/7/2015) kemarin.

Ketiga hakim yang ditangkap yaituTripeni Irianto Putro (Ketua PTUN Medan), Amir Fauzi, dan Dermawan Ginting.

Sementara pengacara yang diamankan yaitu Yagari Bhastara dari kantor pengacara OC Kaligis. Mereka ditangkap dengan barang bukti uang ribuan USD.‬

‪Mereka diamankan dalam tindak penyuapan terkait penanganan perkara permohonan dari Ahmad Fuad Lubis, mantan Kepala Bendahara Umum Pemprov Sumut yang kini menjabat Kepala Biro Umum Pemprov Sumut. Perkara ini sudah diputus, dan permohonan pemohon dikabulkan sebagian. [hta]


Sudah Diberlakukan, Parkir Sembarangan Bakal Kena Tilang Elektronik di Medan

Sebelumnya

Perkosa Banyak Pria, Pelajar Indonesia Reynhard Sinaga Dihukum Seumur Hidup Di Inggris

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Hukum