post image
KOMENTAR
Lima tahanan kabur dari Rumah Tahanan Polisi (RTP) Polres Simalungun. Kelima tahanan yang terlibat dalam kasus narkoba, perampokan dan pencabulan ini kabur setelah menggergaji jerjak besi lubang angin di kamar mandi.

Kelima tahanan kabur yang merupakan satu sel diketahui bernama Roma Dani, Walid Ahmad Rikky Panggabean,  Muhammad Yusuf allias Cecep,  Ibrahim Sinaga dan Bottor Purba.

Informasi dihimpun, Selasa (14/7/2015), kaburnya kelima tahanan itu diketahui petugas piket Bripka Roy Sinurat bersama rekannya melakukan pemeriksaan para tahanan.

Melihat kejadian itu, petugas piket lalu memberitahu para petugas dari Polres Simalungun dan langsung melakukan pengejaran.

Berbagai upaya dilakukan untuk menangkap para pelaku. Selain menyisir beberapa daerah yang disinyalir sebagai tempat persembunyian para tahanan, pihak kepolisian juga melakukan razia kendaraan.

Namun sayang, petugas tidak menemukan para tahanan yang kabur tersebut.

Kapolres Simalungun AKBP Heri Sulesmono ketika dikonfirmasi  membenarkan kelimat tahanan yang kabur tersebut.

Dirinya  menduga ada keterlibatan anggota kepolisian dalam pelarian para tahanan ini. Pihaknya masih mencari keberadaan para pelaku.

"Masih kita lakukan pengejaran. Kita duga ada keterlibatan anggota dalam hal ini. Para tahanan melarikan diri  dengan cara menggergaji jerjak besi lubang angin di kamar mandi," jelasnya.

Pihaknya juga masih menyelidiki  darimana para tahanan itu mendapatkan pemotong besi.

"Kita juga masih melakukan pemeriksaan terhada petugas piket," katanya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa