post image
KOMENTAR
Sebagian besar warga Kota Medan berpendapat Dzulmi Eldin tidak layak lagi untuk dipilih menjadi walikota di Pilkada Medan 2015. Data ini didasarkan pada survey yang dilakukan oleh Pusat Studi Kota Medan (Puskom) sejak Mei 2015.

Puskom dalam penelitiannya melibatkan melibatkan 400 responden yang tersebar di 10 kecamatan di Medan dengan masing-masing 40 orang per kecamatan yang berumur 17-60 tahun.

"Untuk pertanyaan layak atau tidak Dzulmi Eldin dipilih kembali, 69 persen mengatakan tidak dan 31 persen mengatakan layak," katanya Direktur Eksekutif Puskom, Sukamto, MKes, Kamis (16/7/2015).

Rendahnya penilaian masyarakat terhadap kelayakan Dzulmi Eldin untuk kembali dipilih juga muncul karena rendahnya responsibilitas Eldin dalam menyikapi persoalan masyarakat.

"15,25 persen mengatakan Eldin sangat responsip, 61,75 persen mengatakan kurang responsip dan 23 persen mengatakan tidak responsip," sebutnya.

Rendahnya responsibilitas Dzulmi Eldin ini dari hasil survey membuat warga tidak puas dengan kinerjanya. Tercatat hanya 16 persen yang mengatakan puas dengan kinerjanya selama memimpin Kota Medan. Sementara 46,25 persen tidak puas dan 37 mengatakan tidak tahu.

"Artinya sebagian besar mengaku tidak puas dengan kinerja Eldin," demikian Sukamto.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa