post image
KOMENTAR
MBC. Kepolisian Polda Papua dipimpin Wakapolda Papua Brigjen (Pol) Rudolf Albert Rodja melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kasus penyerangan massa kepada umat muslim yang hendak melakukan salat Idul Fitri. Kejadian kemarin ini berujung pembakaran puluhan kios milik warga dan merembet kepada sebuah musala, di Kecamatan Karubaga, Kabupaten Tolikara, Papua.
 
Seperti diberitakan rmol.co, Wakapolda Papua menyatakan bahwa dirinya sudah berada di TKP sejak Jumat malam (17/7/2015) . Mantan Wakapolda Sulawesi Tengah ini telah memerintahkan aparat Polres Tolikara untuk melakukan tindakan preventif sekaligus melakukan olah TKP. Ia juga memerintahkan anggotanya menindak tegas para pelaku terkait aksi massa.
 
Saat ini saya sudah berada di Tolikara dan telah melakukan pertemuan dengan sejumlah pemuka agama baik Kristiani maupun Muslim dan tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Tolikara. Ini agar bisa menciptakan situasi kondisif buntut aksi penyerangan dan pembakaran rumah ibadah. Saya telah perintahkan untuk menindak tegas siapapun yang terlibat dalam aksi ini” kata Brigjen Rudolf Rodja.
 
Menurutnya, situasi di sekitar TKP sudah kondusif, terkendali dan kegiatan penyelidikan terhadap sejumlah saksi masih berlangsung.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa