post image
KOMENTAR
Penggeledahan oleh Penyidik dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih terus berlanjut hingga hari ini. Setelah kemarin melakukan penggeledahan di Rumah Pribadi Gatot Pujo Nugroho dan Kantor Gubernur Sumut, hari ini petugas terlihat melakukan hal yang sama terhadap 3 SKPD yakni Dinas Pendidikan Sumut, di Jalan Cik Di Tiro, Dinas Kesehatan di Jalan Prof HM Yamin dan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga di Jalan Sakti Lubis.

Di Dinas Pendidikan Medan, sekitar 10 penyidik KPK masuk ke ruangan Kepala Dinas Pendidikan Sumut Masri.

"Mereka datang  dan memeriksa di ruang Sektetaris Dinas Pendidikan di lantai II juga dan Kasubbag Keuangan di lantai I," jelas seorang petugas keamanan.

Saat tim penyidik melakukan pemeriksaan, pintu luar ruangan dijaga ketat aparat kepolisian.

Di Dinas Kesehatan Sumut, penyidik menggeledah ruangan Sekretaris Dinas Kesehatan Afwan Lubis dan Kasubbag Keuangan Nasib Silalahi.

Penggeledahan serupa dikabarkan juga berlangsung di Dinas PU Bina Marga Sumut.

Sehari sebelumnya, penyidik KPK juga menggeledah kediaman pribadi Gatot  di Jalan Seroja, Kecamatan Medan Sunggal, rumah dinas Gubernur Sumut di Jalan Sudirman dan  Kantor Gubernur di Jalan P Diponegoro.

Beredar informasi, penggeledahan terhadap instansi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD),  terkait asal uang yang digunakan untuk menyuap hakim PTUN Medan. Namun, kabar ini belum terkonfirmasi.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa