post image
KOMENTAR
Kebakaran yang melanda pusat perbelanjaan Medan Plaza sudah berlangsung selama 12 jam. Namun hingga saat ini api masih belum berhasil dipadamkan oleh petugas pemadan dari dinas Pencegahan dan Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan yang menurunkan sekitar 65 personil ke lokasi. 35 mobil unit pemadam kebakaran juga terlihat terus mondar-mandir secara bergantian ke lokasi untuk melakukan pemadaman dan mengisi ulang air kedalam tangki mereka.

Dalam kurun waktu tersebut, gedung Medan Plaza yang sebelumnya bercat warna putih, kini berubah menjadi bangunan raksasa berwarna hitam akibat asap pekat yang membakar seluruh bagian bangunan berlantai 7 tersebut.

"Pemadaman masih berlangsung," kata pejabat P2K, Putra Ramadhan dilokasi, Sabtu (22/8).

Upaya pemadaman menurutnya sulit dilakukan mengingat luas bangunan dan ketinggian bangunan yang dilahap si jago merah. Pun demikian, mereka akan terus berjuang melakukan pemadaman hingga api benar-benar padam.

"Kita terus berupayalah bang," ungkapnya.

Diketahui bagunan Medan Plaza yang terletak di Jalan Iskandar Muda dilanda kebakaran hebat. Saksi mata menyebutkan api mulai muncul sekitar pukul 02.00 WIB dinihari dan membesar hingga melahap seluruh bangunan tersebut.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa