post image
KOMENTAR
Pengacara flamboyan Otto Cornelis (OC) Kaligis memenuhi panggilan meja hijau Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, hari ini (Kamis, 27/8). Kali ini politisi Nasdem itu datang tanpa didampingi penasihat hukum. Ia bahkan meminta agar sidang pembacaan dakwaan dirinya kembali ditunda.

"Pertama tentu saya menolak (dibacakan dakwaan), saya akan siap setelah diperiksa. Ini cuma dua hari pemeriksaan, nggak makan waktu banyak kok. Jadi saya menolak yang mulia," tutur OC Kaligis di Ruang Sidang Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (27/8).

Ayah dari artis Velove Vexia itu meminta diperiksa oleh dokter pribadinya yakni Dokter Terawan, yang memang memahami sakit syaraf kepala yang ia alami.

Oleh sebab itu, OC Kaligis meminta agar diberi kesempatan mempelajari surat dakwaan untuk dirinya sebelum sidang kembali digelar.

"Saya minta ke dokter Terawan dulu, itu yang pertama. Saya minta karenanya hari ini saya belum bersedia diperiksa kalo tidak diperiksa oleh dokter Terawan," tukasnya.

Kaligis yang tiba pukul 09.00 WIB, menolak berbicara soal materi dakwaan yang disusun Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada KPK. Dia hanya menyebutkan mengantongi surat dokter atas hasil pemeriksaan kesehatannya dan tak lama langsung menuju ruang sidang.

Sidang Kaligis pekan lalu ditunda gara-gara Kaligis menolak hadir ke persidangan. Kala itu, ia mengaku sakit hipertensi dan diabetes militus. Majelis Hakim yang diketuai Sumpeno akhirnya memutuskan Kaligis diperiksa kesehatannya oleh tim dokter Ikatan Dokter Indonesia (IDI). [hta/rmol]

Sudah Diberlakukan, Parkir Sembarangan Bakal Kena Tilang Elektronik di Medan

Sebelumnya

Perkosa Banyak Pria, Pelajar Indonesia Reynhard Sinaga Dihukum Seumur Hidup Di Inggris

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Hukum