post image
KOMENTAR
Kepala Divisi Public Relations PDAM Tirtanadi Sumut Irsan Effendi Lubis mengatakan pihaknya tengah mengebut perbaikan panel trafo yang terbakar di IPA Sunggal, saat hujan deras melanda kemarin malam, Jumat (11/9).

"Rencananya hari ini 3 unit trafo yang rusak akan dibawa untuk perbaikan dan diganti dengan trafo sewa. Diperkirakan sore nanti operasional IPA Sunggal akan normal kembali," ujar Irsan,Sabtu (12/9).

Disebutkan Irsan, akibat kebakaran panel tersebut IPA Sunggal saat ini pihaknya menggunakan genset operasi pompa. Kondisi ini dipastikan berpengaruh terhadap layanan PDAM untuk kebutuhan air bersih.

Diantaranya macetnya distribusi air ke beberapa wilayah. Diantaranya, perumahan Srigunting, Sukamaju, Sei Mencirim, Sei Sengkol, Tanjungbalai, Komplek PLN, Kapten Muslim, Setia Luhur, Budi Luhur, Amal Luhur, Pasundan, Gatot Subroto, jalan Mesjid, Jalan Mistar, Johar Sei Deli, Putriijau, jalan Purwo dan Yos Sudarso.

"Kami sudah meminta agar kepala cabang Diski dan Sei Agul untuk dapat mengirimkan mobil tangki ke daerah tersebut, mengingat waktu membutuhkan waktu," ujar Irsan.

Diberitakan sebelumnya, panel Sycon 3 dan 4 Instalasi Pengolahan Air (IPA) Sunggal milik PDAM Tirtanadi Sumut terbakar, Jumat (11/9) malam. Terbakarnya panel trafo itu menyebabkan pompa terbakar dan berujung terganggunya pendistribusian air kepada pelanggan di sejumlah wilayah.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa