post image
KOMENTAR
Tim gabungan Satreskrim Polresta Medan dan petugas Polsek Deli Tua masih melakukan pengejaran terhadap rekan oknum personil Shabara Polres Bireun, Briptu Dian Kadir yang diamankan usai menembak Darwinsyah Purba (53) yang merupakan nasabah BRI Unit Kedai Durian di Jalan Brigjen Hamid, Desa Suka Makmur, Kecamatan Deli Tua, Selasa (15/9) sore.

Menurut sumber di Polresta Medan, oknum polisi dan rekannya diduga hendak melakukan perampokan di Bank Rakyat Indonesia tersebut. "Mau merampok BRI mereka," kata sumber, Selasa (15/9) malam.

Dikatakannya, awalanya Briptu Dian bersama rekannya (buron-red) datang ke BRI dengan menggunakan mobil avanza silver BK 1573 tanpa nomor seri (diduga palsu).

Sesampainya di Bank BRI, Briptu Dian turun dari mobil dengan membawa senjata api jenis SS1. Sementara, kedua rekannya berjaga- jaga di sekitar mobil mereka.

Disitu, ia lalu mendatangi satpam Bank dan menodongkan senjata. Satpam bank pun melakukan perlawanan.

"Saat kejadian satpam bank melakukan perlawanan. Saat bersamaan korban Darwinsyah Brutu (53) keluar dari dalam Bank dan terkena tembakan," jelasnya.

Melihat kejadian itu, Briptu Dian melarikan diri, namun ditangkap warga. Warga yang emosi lalu menghajar pelaku.

"Kedua rekan pelaku melarikan diri dengan meninggalkan mobil mereka yang digunakan untuk merampok," katanya.

Kasatreskrim Polresta Medan, Kompol Aldi Subartono ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya masih melakukan pemeriksaan saksi- saksi dan Briptu Dian Kadir.

"Kasus ini masih kita dalami. Kasus ini sendiri ditangani Polresta Medan. Barang bukti senjata api jenis SS1 dan mobil yang digunakan Briptu Dian juga sudah kita amankan," pungkasnya. [ben]


LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa