post image
KOMENTAR
Di hari raya Idul Adha ini, mantan ketua Komisi VII DPR, Sutan Bhatoegana juga mendapat kunjungan dari keluarganya.

Istri Sutan, Unung Rusyatie datang bersama anak dan cucunya di Rumah Tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi  (KPK) Jakarta. Begitu keluar dari Rutan KPK, Unung yang mengenakan gamis berwarna dan kerudung hijau tampak menenteng kotak makanan.   

"Alhamdulillah sehat, bapak juga sehat. Biasa ini bawa makanan, ada dua box," ucap Unung kepada wartawan di gedung KPK, Jalan H.R Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (24/9).

Ditanya makanan apa yang dibawakannya untuk Sutan, Unung pun menyebut ketupat dan sayuran.

"Enggak ada pesanan makanan dari bapak, biasa aja," kata Unung.

Sutan, masih kata Unung, melaksanakan shalat Ied di Lapas Cipinang, Jakarta Timur.

Selain keluarga dan kerabat Sutan, ada istri mantan Menteri Agama Suryadharma Ali, Wardatul Asriah yang menyempatkan untuk menjenguk sang suami yang ditahan di Rutan Pomdam Guntur Jaya, Jakarta. Namun Wardatul yang datang bersama seorang perempuan enggan berkomentar terkait kunjungannya itu.

Dari daftar yang tercatat di meja petugas KPK, diketahui sudah ada keluarga tahanan mantan Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM Waryono Karno, Kepala Dinas Pekerja Umum Bina Marga Provinsi Sumatera Selatan Rizal Abdullah, mantan Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin.

"Ini ada keluarga dari Kasmin, Dadang Prijatna, Bupati Morotai Rusli Sibua, Abdur Rouf," kata Petugas KPK yang enggan disebutkan namanya.

Mereka yang ingin menjenguk para tahanan hanya diberikan waktu dua jam saja oleh komisi antirasuah ini. Mereka terlebih dahulu harus mengurus surat izin dengan menyerahkan fotokopi identitas diri, baik menggunakan KTP, SIM, atau kartu identitas lainnya.[rgu/rmol]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa