post image
KOMENTAR
MBC. Siapa saja petinggi Partai Nasdem yang menggelar pertemuan bersama Gubernur Sumatera Utara non aktif Gatot Pudjo Nugroho sebelum aksi penyuapan hakim PTUN Medan masih misteri.

Tersangka suap Majelis Hakim dan Panitera PTUN Medan, Evy Susanti, membenarkan ada pertemuan tersebut, namun dia enggan menyebutkan siapa pengurus pusat Nasdem yang ikut hadir.

"Yang jelas ada Wagub (Tengku Erry Nuradi yang juga menjabat Ketua DPW NasDem Sumatera Utara) sama bapak (Gatot Pujo Nugroho," kata Evy usai menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Jumat (25/9).

Ditanya apakah Ketum Nasdem Surya Paloh dan Sekejn Rio Capella hadir dalam pertemuan, Evy yang juga istri Gatot enggan menjawab. Dia hanya mengatakan akan dibuka semua yang berkaitan dengan kasusnya ini dalam persidangan.

"Nanti di persidangan. Ada pasti (nanti dipersidangan yang dibuka)," tukasnya sambil berjalan bareng dengan Gatot menuju mobil tahanan KPK.

Pertemuan ini menjadi fokus penyidikan KPK. Penyidik pernah mencecar anak buah OC Kaligis, Yagari Bhastara Guntur, ketika menjalani pemeriksaan mengenai pertemuan tersebut.

Kabarnya, di dalam pertemuan hadir Gubernur Gatot, Wagub Tengku Erry, Ketum Nasdem Surya Paloh, Sekjen Patrice Rio Capella dan OC Kaligis yang saat itu menjabat sebagai Ketua Mahkamah Partai Nasdem. Dalam pertemuan itu sempat dibahas soal kasus Bansos Sumut yang tengah ditangani Kejari Sumut.

Saat itu, Gatot meminta 'bantuan' untuk menyelesaikan kasus Bansos. Kaligis saat itu lalu menawarkan agar menempuh jalan PTUN.[hta/rmol]

Sudah Diberlakukan, Parkir Sembarangan Bakal Kena Tilang Elektronik di Medan

Sebelumnya

Perkosa Banyak Pria, Pelajar Indonesia Reynhard Sinaga Dihukum Seumur Hidup Di Inggris

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Hukum