post image
KOMENTAR
Keluarga Sihotang di Jalan Luku III, Kwala Bekala, Medan dikejutkan sesosok bayi laki-laki yang diduga ditinggalkan oleh orang tuanya di ruang tamu rumah mereka. Bayi tersebut mereka temukan pada Kamis (25/9) lalu sekitar pukul 14.00 WIB siang.

"Bayi itu kami temukan di atas kursi tamu. Sekitar jam 2 siang," kata M br Tinambunan (86), yang pertama menemukan bayi, Senin (28/9).

Saat itu, M br Tinambunan hanya berdua dengan putrinya Apoi br Sihotang (30). Mereka tengah tidur siang dan mendengar suara tangisan bayi dan anjing peliharaan mereka yang terus menggonggong. Namun mereka mengacuhkannya karena mengira tangisan bayi tersebut merupakan suara nada dering handphone.

"Kami kira suara HP, rupanya pas kami ke ruang tamu kami terkejut ternyata bayi. Tali pusarnya masih utuh, mungkin baru 3 hari gitu sejak lahir," ujarnya.

Kondisi bayi ini sendiri saat ditemukan dalam kondisi sehat lengkap dengan pakaiannya. Untuk mengetahui kondisinya, M Tinambunan dan Apoi membawanya ke RSUP H Adam Malik. Mereka juga melaporkan temuan tersebut kepada ke pihak kelurahan dan Polsek Deli Tua. Rencananya bayi tersebut akan diadopsi oleh abang kandung Apoi bernama Hamonangan Sihotan (40) yang sudah 3 tahun menikah namun belum memiliki anak.

"Sekarang anak saya Apoi sedang ke RSUP H Adam Malik untuk memeriksakan kesehatan bayi itu sekaligus untuk mengurus akte," sebut br Tinambunan.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa