post image
KOMENTAR
Isu kudeta militer terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba-tiba menjadi topik pembicaraan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam acara bedah buku di Kantor Centre for Strategic and International Studies (CSIS),Jakarta Pusat, Senin (29/9),

Dalam acara itu, SBY secara tiba-tiba mengatakan bahwa dirinya mengecam keras jika ada isu kudeta militer yang berhembus di kalangan TNI terhadap penguasa saat ini. Tidak hanya itu, SBY bahkan mengaku siap pasang badan jika betul ada kudeta militer.

"Kalau ada pemikiran militer melakukan kudeta sekarang ini saya yang paling depan katakan menolak, tidak setuju," kata presiden keenam RI itu.

Seperti sedang tidak main-main, SBY menegaskan dirinya yang merupakan pensiunan TNI siap berseberangan melawan pihak-pihak yang prokudeta.

Dalam kesempatan itu, SBY juga menyarankan agar pimpinan TNI busa menyampaikan pendapat ke presiden sesuai mekanisme yang ada.

"Kudeta bukan cara elok dalam demokrasi. Ada mekanisme, presiden punya ruang komunikasi dengan panglima dan Kapolri. Sampaikan dengan jelas. Kalau kudeta, demokrasi kita akan tercoreng," demikian SBY.[rgu/rmol]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa