post image
KOMENTAR
Pasangan Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin dan Akhyar Nasution (BENAR) mendapat undangan kehormatan untuk menghadiri pelantikan pengurus DPD Pemuda Merga Silima (PMS) Sumatera Utara di Jambur Halilintar, Jalan Jamin Ginting, Medan, Jumat (16/10) malam.

Ia bahkan didaulat untuk memberikan kata sambutan dalam acara yang dihadiri Pj Walikota Medan Randiman Tarigan, para tokoh masyarakat Karo seperti Pendiri PMS Ngarap Sembiring, Ketua DPP PMS Pusat Morina Sembiring, Ketua DPP Himpunan Masyarakat Karo Indonesia (HMKI) Alexander Barus, dan juga dihadiri Calon Wali Kota Medan lainnya Ramadhan Pohan yang disebut Eldin sebagai sahabatnya.

"Keberadaan PMS selalu kita harapkan turut memberikan nilai positif yang bertujuan untuk kebaikan masyarakat Kota Medan dengan tentunya tidak meninggalkan nilai budaya Karo," katanya.

Eldin mengatakan, selama ini keberadaan organisasi kesukuan selalu menjadi bagian penting dari pemerintah untuk melaksanakan berbagai pembangunan. Hal yang sama juga terjadi di Kota Medan dimana PMS juga menjadi salah satu elemen yang harus mampu memberikan kontribusi terhadap pembangunan yang berkelanjutan. "Apa yang sudah diperbuat oleh PMS mari terus ditingkatkan," ujarnya.

Dia juga berharap kepada DPD PMS Sumut menjadi penyejuk bagi berdirinya dan majunya Medan bersama Medan Rumah Kita. Kota Medan ini membutuhkan bantuan dari para pemuda dan warganya agar bisa lebih sejahtera dan benar.

"Tangan kita bersama-sama secara benar yang bisa mewujudkan Medan Rumah Kita bisa berdiri di ibu kota Sumut. Di kota multietnis yang metropolitan, modern, madani, religius dan berkarakter," ujarnya disambut tepuk tangan.  

Sementara itu Ketua DPD PMS Sumatera Utara terpilih Paham Sebayang mengatakan, kehadiran PMS akan menjadi mitra bagi pemerintah terutama dalam membangun Kota Medan. Ia berharap peran serta mereka dapat membantu berbagai program yang dijalankan oleh pemerintah kedepan.

"Kami siap untuk mendukung pemerintah dalam membangun Kota Medan," ungkapnya.

Sebagai bentuk penghargaan atas kehadirannya, Dzulmi Eldin yang didaulat sebagai salah satu tokoh penting di Medan diminta untuk menari bersama dengan para pemuda PMS. Ia sempat caggung diatas pentas ketika namanya dipanggil diurutan pertama untuk menari bersama masyarakat Karo tersebut. Menyadari kecanggungan tersebut, pembawa acara kemudian meminta para undangan lainnya ikut menemani Eldin menari termasuk memanggil Ramadhan Pohan yang menyusul naik keatas panggung.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa