post image
KOMENTAR
Para pejabat dari 5 kabupaten dan kota serta Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dibuat kerepotan akibat jadwal yang kerap berubah-ubah dan tidak pasti seputar kegiatan kunjungan Presiden Joko Widodo di Sumatera Selatan, Kamis (29/10)

Sehari sebelum kedatangan Presiden Jokowi bersama rombongan menteri pada (Selasa, 27/10) malam, Gubernur Alex Noerdin mengumpulkan para kepala daerah seperti Walikota Palembang, Bupati Banyuasin, penjabat Bupati Ogan Ilir, Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) serta Wakil Bupati Musi Banyuasin. Rapat yang dilaksanakan hingga larut malam itu mengubah semua agenda para kepala daerah ini keesokan harinya.

Selanjutnya, seluruh Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) dikumpulkan walikota dan bupati di tempatnya masing-masing. Jadwal acara yang diagendakan Rabu (28/10) batal semua secara mendadak.

"Saya minta maaf sebelumnya karena semua jadwal pak bupati batal karena ada kunjungan presiden. Meski daerah kami bukan termasuk yang disinggahi tapi kemungkinan besar akan dilalui Pak Jokowi," kata Kabaghumas Protokol Pemkab Banyuasin, Robby seperti dilansir RMOL Sumsel (grup medanbagus).

Gubernur Alex pun melakukan hal yang sama, bahkan lebih repot lagi karena Jokowi berencana menginap di Palembang.

Selain melakukan berbagai persiapan kegiatan, Gubernur Alex Noerdin juga menyiapkan tiga tempat untuk kantor Jokowi selama di Sumsel. Dijadwalkan Presiden Jokowi akan ngantor hingga Sabtu (31/10) mendatang.

Kantor Pemprov Sumsel, Griya Agung, dan Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sudah disiapkan untuk dijadikan tempat bekerja Jokowi.

Namun di tengah persiapan itu, baik bupati, walikota bahkan Gubernur sekalipun belum menerima jadwal pasti dari protokoler Kepresidenan.

Hingga Rabu (28/10) malam setidaknya ada tiga kali perubahan jadwal dan lokasi tempat menginap dan mengantor Jokowi.

Berdasarkan informasi yang diterima pada Rabu (28/10) malam,  setiba Presiden Jokowi di Palembang langsung mendengarkan paparan di VVIP Bandara SMB dan selanjutnya menuju Hotel Arista untuk istirahat dan santap siang. Kemudian siang pukul 13.30 berangkat menuju Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Namun terjadi perubahan kembali pada malam itu juga yakni setelah tiba di Palembang, Jokowi tidak lagi mendengarkan paparan para menter dan Gubernur di VVIP Bandara SMB II tapi langsung menuju Kabupaten OKI. Kemudian kembali ke Palembang pada sore  pukul 16.00 WIB.

Selanjutnya kembali berubah. Setelah tiba di Palembang, Presiden langsung ke Kabupaten OKI untuk meninjau lokasi kebakaran lahan sekaligus berkantor disana dengan mendengarkan paparan para menteri dan Gubernur. Selanjutnya pukul 15.00 WIB kembali ke Palembang dengan menggunakan jalur darat.

Informasi terakhir menyebutkan bahwa Jokowi saat ini berada di Kabupaten OKI. Namun kapan kembali ke Palembang belum diketahui pasti.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa