post image
KOMENTAR
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi rumah evakuasi balita dampak korban kabut asap di Jalan Keramat, Kelurahan 5 Ulu Palembang, pagi tadi (Jumat, 30/10).

Kedatangan presiden disambut meriah oleh masyarakat setempat dan juga anak-anak sekolah dasar. Presiden Jokowi memuji kondisi rumah singgah balita.  

"Kami melihat peran masyarakat, peran dari NGO (organisasi non pemerintah ) dalam rangka penanganan asap terutama yang berhubungan dengan bayi-bayi. Saya lihat rumah singgah, ini yang baik karena di dalamnya ada dokter, dan obatnya," kata Jokowi usai melihat kondisi rumah singgah.

Seperti dilansir RMOLSumsel.Com (grup medanbagus.com), Jokowi yakin dengan dilengkapinya sarana untuk rumah evakuasi, penanganan korban asap akan berjalan maksimal.

"Kalau lingkungan (kabut) tebal, perlu masuk (rumah singgah). Semua bisa dilayani dengan baik," ujarnya.

Dalam kunjungannya tersebut, presiden melihat langsung kondisi puluhan balita yang ada di rumah singgah tersebut. Turut mendampingi presiden adalah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, Menteri Kesehatan Lina F Moeloek, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, dan Sekretaris Kabinet Promono Anung.[rgu/rmol]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa