post image
KOMENTAR
Jajaran Polisi Sektor (Polsek) Pancur Batu melakukan razia besar-besaran di jalur lintas perbatasan Medan-Deli Serdang, Senin (2/11/2015).

"Ini bertujuan, memperkecil gerak tahanan yang lari dari Rumah Tahanan Pancur Batu Deli Serdang Sumatera Utara (Sumut) usai melakukan ibadah Minggu," ujar Kapolsek Pancur Batu Kompol Frido Gultom.

Dari amatan, satu-persatu penumpang kendaraan angkutan umum diperiksa. Belasan personil kepolisian Pancur Batu menyisiri sepanjang Jalan Djamin Ginting. Kendaraan yang dicurigai membawa tahanan Pancur Batu yang lari diberhentikan. Identitas para penumpang pun diperiksa.

Bukan itu saja, polisi juga menargetkan kendaraan tujuan luar kota yang menaikkan penumpang di luar terminal, begitu juga untuk kendaraan yang masuk ke Kota Medan.

"Ini juga dilakukan untuk memperkecil gerak para tahanan yang kemungkinan lari ke luar kota menggunakan angkutan umum," ujar Kompol Frido lagi.

Dia menuturkan, pihaknya juga menghimpun keterangan para saksi yang mengatakan sejumlah tahanan kabur menaiki angkutan umum.

"Kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak Polresta Medan dan Polres Tanah Karo untuk melakukan pengejaran dan melakukan razia di setiap perbatasan wilayah," ungkapnya.

Sebelumnya, 14 belasan penghuni Rutan Pancur Batu Deli Serdang kabur usai melaksanakan ibadah Minggu di dalam rutan, kemarin pagi. Sebelum kabur, mereka sempat melumpuhkan petugas Rutan yang saat itu hanya bertugas seorang diri.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa