post image
KOMENTAR
Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 Nopember dan untuk mengenang kembali jasa pahlawan, sejarah Sungai Deli, serta mengajak seluruh masyarakat untuk melestarikan sungai, puluhan warga Kampung Aur menggelar upacara di Sungai Deli, Medan Maimun.

"Upacara ini untuk mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah gugur. Kita harap warga Kampung Aur terus mengingat semangat perjuangan pahlawan dan menerapkannya dalam kehidupan. Selain itu upacara ini juga untuk mengajak warga Kampung Aur agar melestarikan Sungai Deli," kata Syafri warga Kampung Aur, Selasa (10/11).

Tak hanya menggelar upacara, warga Kampung Aur juga membersihkan Sungai Deli dari sampah-sampah yang berserakan.

Dia mengatakan kegiatan itu diikuti oleh seluruh masyarakat Kecamatan Medan Maimun yang bermukim di bantaran Sungai Deli. Bahkan anak-anak dan pemuda di sekitaran Kampung Aur juga mengikuti upacara tersebut.

"Upacara ini diikuti warga, anak-anak dan para remaja yang khususnya bermukim di bantaran Sungai Deli. Tak hanya itu, ada beberapa mahasiswa yang turut mengikuti upacara ini," jelasnya.

Dia berharap dengan upacara Hari Pahlawan, masyarakat juga dapat menjaga kelestarian Sungai Deli. Apalagi Sungai Deli dulunya pernah menjadi sumber kehidupan masyarakat.

"Sungai Deli harus tetap dijaga dan dilestarikan. Warga Kampur Aur harus mengenang sejarah bahwa Sungai Deli dahulu sangat berperan dalam kehidupan warga. Karena itu kita harus membersihkan Sungai Deli," tukasnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa