post image
KOMENTAR
Penahanan empat Pimpinan DPRD Sumut periode 2009-2014 Saleh Bangun, Ajib Shah, Chaidir Ritonga dan Sigit Pramono Asri, membuat publik Sumatera Utara khususnya Kota Medan bertanya-tanya. Sebagian diantara mereka penasaran  atas keberadaan Kamaluddin Harahap yang juga sudah berstatus tersangka dalam kasus yang sama dengan mereka.

"Kemarin kan Kamaluddin juga ikut tersangka, kok dia nggak ditahan?," kata Alfian (35) warga Jalan Teh, Simalingkar, Rabu (11/11).

Penahanan 4 mantan Pimpinan DPRD tersebut memang langsung menjadi pembicaraan ditengah masyarakat Kota Medan. Apalagi kasus ini sudah bergulir sekian lama dan dugaan keterlibatan para pejabat di Sumut semakin terkuak.

Hingga saat ini keberadaan Kamaluddin Harahap tidak jelas, meski sudah dihubungi redaksi. Padahal, sebelumnya politisi PAN tersebut mengaku akan kooperatif menjalani seluruh proses hikum di KPK.

"Ya kita sebagai waga negara yang baik, kita hadiri. Saya mau lihat apakah masih ada nggak rekaman-rekaman yang lalu, saya mau bawa nanti di persidangan. Saya mau tunjukkan, ini loh saya ketika duduk di DPRD Sumut. Karena soal pimpinan yang mendukung interpelas, cuma saya (pimpinan) yang menandatangani," katanya saat ditemui dikediamannya, Rabu (4/11) lalu saat KPK menetapkan statusnya sebagai tersangka.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa