post image
KOMENTAR
Abraham Samad mengucapkan salam perpisahannya dengan KPK, Jumat (21/11) malam. Tak lupa ia menyampaikan agar KPK tetap bersemangat dalam memberantas korupsi agar sebagaimana hafapan seluruh masyarakat terhadap mereka.

"Untuk mengakhiri masa penugasan di KPK pastinya ada sesuatu yang bagi kami sangat berarti. Tapi lebih dari itu, ekspektasi masyarakat agar pemberantasan korupsi tak mati suri, maka diharapkan pimpinan KPK yang terpilih nanti tetap melanjutkan pemberantasan korupsi tanpa pandang bulu," katanya.

Secara khusus bagi Ketua KPK yang segera terpilih, Samad juga berpesan agar pemimpin KPK tetap mengedepankan semangat pemberantasan sebagai garda terdepan. Berbagai pengalaman komisioner KPK sebelumnya menurut Samad tidak boleh menyurutkan semangat memberantas korupsi.

"Apa yang selama ini dikerjakan KPK harus dijalankan sebagaimana mestinya, kita tetap berjalan di rel yang sebenarnya. Yang terpenting pemberantasan korupsi tidak boleh kalah, tidak boleh tunduk pada intervensi manapun juga," tambah dia.

Diketahui, samad memimpin lembaga anti rasuah tersebut selama 4 tahun terhitung sejak  16 Desember 2011 dengan masa jabatan empat tahun hingga 16 Desember 2015.

Namun pada 20 Februari 2015 dia dinonaktifkan berdasarkan Keputusan Presiden karena menjadi tersangka dalam perkara pemalsuan dokumen yang ditangani Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa