post image
KOMENTAR
Belasan desa yang terletak pada 4 kecamatan di Kabupaten Karo sulit dijangkau akibat akses lokasi yang sulit dilalui. Kontur tanah berbukit dan berbatu yang licin akibat diguyur hujan membuat jalanan yang sempit untuk mengakses desa-desa tersebut sulit dilalui sehingga menyulitkan distribusi logistik Pilkada 2015.

Desa-desa tersebut yakni Desa Amburidi, Juha, Lau Lingga, Ketawaren, Naga, Lau Kidupen, Namo Suro, Buluh Pancur dan Bekilang yang seluruhnya terletak di Kecamatan Kutabuluh. Sementara di Kecamatan Mardinding terdapat desa Rimo Bunga, Kuta Pengkih dan Bukit Makmur.

Desa lainnya yakni di Kecamatan Lau Baleng seperti Kuta Mbelin, Pintu Angin dan Batu Rongkam. Kemudian di Kecamatan Tiga Binanga yakni Desa Suka Julu, Kuta Mbaru dan Batu Mamak.

"Desa-desa ini memang sulit dijangkau karena kondisi alam yang berbukit dan berbatu. Ditambah lagi saat ini musim hujan," kata Komisioner KPU Karo, Rahel Sukatendel, Selasa (8/12).

Hari ini, distribusi logistik menurut Rahel akan dilakukan ke seluruh desa-desa tersebut. KPU Karo melakukan pengepakan khusus terhadap logistik Pilkada yang akan didistribusikan ke desa-desa tersebut agar tidak mengalami kerusakan akibat hujan maupun akibat goncangan saat diangkut menggunakan mobil jenis Jip khusus yang mereka sewa dari warga.

"Kalau mobil biasa nggak sanggup kesana, makanya kita menyewa mobil jip gardan dua (Double Gardan) untuk menjangkau lokasi. Kita memang butuh persiapan khusus agar logistik tiba disana dalam kondisi baik," ujarnya.

Diketahui Kabupaten Karo menjadi salah satu diantara 23 kabupaten/kota yang menggelar pilkada serentak 2015 di Sumatera Utara. Data yang diperoleh DPT Karo berjumlah 269.269 ditambah DPTb1 sebanyak 1.915. Sehingga total mencapai 270.184 pemilih dengan jumlah TPS sebanyak 640 TPS.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa