post image
KOMENTAR
Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli mendatangi tempat pengolahan ikan yang terletak di pelabuhan Pondok Batu Sibolga setibanya di bandara Pinangsori, Sibolga, Tapanuli Tengah Sumatera Utara.

Kedatangan mantan kepala Bulog itu langsung disambut meriah para nelayan dan sejumlah pegawai pelabuhan. Tanpa basa-basi, Rizal yang tampil khas dengan kemeja warna hijau muda dan lengan baju dilipat mengajak berbincang para ibu tukang sortir ikan sembari mengangkat beberapa ekor ikan cakalang dan tongkol yang baru tiba di lokasi.

"Ikan itu proteinnya tinggi, sehat, bikin cerdas dan tidak bikin gemuk. Anak-anak Sibolga dan Indonesia harus diajari makan ikan, jangan daging melulu," kata Rizal yang pernah menjabat menteri koordinator bidang perekonomian era Presiden Abdurrahman Wahid di Pelabuhan Perikanan Nusantara, Sibolga, Sumatera Utara, Kamis (17/11)

Menurut Rizal, berkat upaya pemberantasan illegal fishing oleh pemerintahan Joko Widodo, produksi ikan di Sibolga pun berhasil meningkat.

"Tahun lalu di Sibolga ini cuma 200 ton per tahun, tahun ini bisa sampai 400 ton. Ikan makin lama makin banyak untuk masyarakat Indonesia," ujar Rizal yang tampak didampingi Direktur Utama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, Elvyn G Masassya.

Dalam kesempatan itu, Rizal dan Elvyn juga membagi-bagikan kartu BPJS untuk nelayan dan pekerja ikan di Sibolga. Dengan kartu ini, kehidupan nelayan dan pekerja ikan diharapkan bisa makin terjamin masa depan hidupnya baik dari sisi, kesehatan, keselamatan kerja dan biaya pensiun. Penyerahan ini pun disaksikan oleh Walikota Sibolga dan Bupati Tapanuli Tengah.[rgu/rmol]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa