post image
KOMENTAR
Pesawat asing yang terdeteksi memasuki wilayah udara RI akhirnya diusir keluar dari wilayah NKRI oleh pesawat tempur milik TNI AU, Senin (4/1). Sebelumnya pihak TNI AU mengkonfirmasi akan memaksa pesawat tersebut untuk mendarat di Lanud Soewondo Medan, namun rencana tersebut batal dan pihak TNI AU hanya mengusir pesawat tersebut utuk meninggalkan wilayah udara Indonesia.

"Kita berhasil menghalau keluar dari wilayah Dirgantara," kata Komandan Paskah Lanud Soewondo, Letkol Manalu kepada wartawan yang sebelumnya sudah menunggu di Lanud Soewondo.

Diketahui informasi mengenai masuknya pesawat asing ke wilayah udara NKRI terkonfirmasi kepada pihak Lanud Soewondo pada sore tadi. Data yang diperoleh pesawat VJT 844 Global exprs 9H VJD dari Dubai tersebut terpantau memasuki wilayah NKRI tanpa izin sehingga langsung dilakukan pengejaran. Namun rencana untuk memaksa turun pesawat tersebut batal dan pesawat jeni F16 milik TNI AU hanya mengusir pesawat asing yang disebut masuk melalui perbatasan Malaka tersebut.

Personil TNI AU bahkan sempat disiagakan di Lanud Soewondo untuk menanti pendaratan pesawat tersebut.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa