post image
KOMENTAR
Kendala teknis membuat dua pesawat gagal take off di Bandara Kuala Namu Internasional, Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa (5/1). Dua pesawat tersebut masing-masing tujuan Jakarta yakni Garuda GA 197 dengan nomor PK GMA pada pukul 10.23 WIB dan Pesawat Lion Air JT 303 dengan nomor penerbangan PKLFJ pada pukul 12.29 WIB.

Plt Humas dan Protokoler Bandara Kuala Namu, Wisnu Budi membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya pesawat yang sebelumnya sudah masuk ke landasan pacu akhirnya kembali ke avron.

"Ada kendala teknis," katanya kepada wartawan.

Informasi teknis yang diterima belum lengkap. Hanya menurut wisnu, untuk Garuda Indonesia disebutkan masalah terjadi karena benda diduga serangga masuk ke dalam pitot tube yang berfungsi mendeteksi tekanan udara statis dan dinamis.

Sementara Kepala Ototoritas Bandara (Otban) Wilayah II Medan Herson mengatakan, pesawat Garuda Indonesia telah terbang kembali.

"Kejadiannya saat pesawat  menuju landasan. Saat dicek ada arus angin yang tersumbat di pitot tube. Tapi sekarang pesawat sudah terbang," jelasnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa