post image
KOMENTAR
Anggota DPRD Deli Serdang melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) Tbk, yang beralamat di Jalan Industri Tanjung Morawa Deli Serdang Sumatera Utara (Sumut).

Hal ini terkait aksi unjuk rasa ratusan buruh perusahaan penyuplai barang dagangan ke minimarket Alfamart di Sumut, pada Senin, (18/1) kemarin. Dengan tuntutan agar perusahaan melaksanakan seluruh hak normatif para pekerjanya dan meminta dipekerjakannya kembali 23 rekan mereka yang di PHK Sepihak.

"Atas dasar laporan para pekerja ini, terkait tuntutan tolak PHK sepihak dan pelaksanaan hak normatif pekerja, maka hari ini kami dan  beberapa pimpinan serta Anggota DPRD Komisi B yang menangani masalah perburuhan akan datang langsung ke PT.SAT," ungkap Wakil Ketua DPRD Deli Serdang dari Fraksi PDIP Apoan Simanungkalit," Selasa (19/1).

Ia juga menegaskan kepada pihak Disnakertrans Deli Serdang agar segera menyurati Bupati Deli Serdang, untuk menunda perpanjangan ijin usaha PT SAT diwilayahnya. Hingga  sampai persoalan ketenagakerjaan di PT SAT dapat diselesaikan sesuai Undang-Undang Ketenagakerjaan yang berlaku.

"Disnakertrans harus tegas dalam menjalankan Tupoksinya, supaya kasus ini tidak mencoreng ketenagakerjaan yang ada di Deli Serdang. Segera surati bupati, prihal tunda ijin-ijin franchise (toko) Alfamart diwilayah Deli Serdang, agar PT SAT tidak sewenang-wenang melakukan PHK terhadap pekerjanya," tegas Apoan.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa