post image
KOMENTAR
Kampung Kubur di Jalan Zainul Arifin, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah yang selama ini diidentikkan sebagai pusat peredaran narkoba di Kota Medan kini berbenah untuk menjadi kampung sejahtera. Seluruh stakeholder di Kota Medan mulai dari Pemprovsu, Kodam I/BB, Polda Sumut, Pemko Medan, Polresta Medan, Dandim 0201/BS, BNNP Sumut terlibat dalam upaya mengubah kampung kubur menjadi kampung yang terbebas dari narkoba tersebut.

Pencanangan kampung kubur sebagai pemukiman yang bebas narkoba dihadiri langsung oleh Kepala BNN Komjen Budi Waseso. Ia berharap upaya dari seluruh stakeholder tersebut mampu membuat narkoba benar-benar hilang dari kampung kubur.

"Ini kan selama ini citranya negatif, ada narkoba, prostitusi. Nah, ini dalam rangka komitmen menjadikan kampung ini bebas dari narkoba menjadi kampung yang makmur. Kita semua punya komitmen untuk membangun ini menjadi percontohan," kata Komjen Budi Waseso, Rabu (20/1).

Budi Waseso menjelaskan, upaya mengubah kampung kubur menjadi kampung yang bebas dari narkoba ini melibatkan seluruh pihak termasuk tokoh masyarakat dan pemuka agama. Dengan demikian, pemberdayaan masyarakat juga penting agar mereka mampu menangkal masuknya narkoba ke kampung kubur.

"Selama ini kan bandar luar yang main di Kampung Kubur, jadi nantinya kita adakan pembinaan masyarakat, pencegahan dan kita bangun jaringan informasi terhadap masyarakat kampung kubur," ujarnya.

Pencanangan kampung kubur bebas narkoba hari ini dihadiri oleh Plt Gubernur Sumut T Erry Nuradi, Kapolda Sumut Irjen Pol Ngadino, Kasdam I/BB Brigjen TNI Widagdo Hendro Sukoco, Kajati Sumut Muhammad Yusni, Kapolresta Medan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto, Dandim 0201/BS Kolonel Inf Maulan Ridwan dan segenap tokoh masyarakat.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa