post image
KOMENTAR
Ketua DPD Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kota Medan, Thomas Purba meminta agar pihak kepolisian mengusut tuntas pelaku pembunuhan terhadap 2 orang kader mereka saat terjadinya bentrok di Jalan Thamrin dan Jalan Brigjend Katamso, Medan, Sabtu (30/1) kemarin. Pengusutan secara tuntas terhadap pelaku pembunuhan tersebut menurut Thomas akan memberikan rasa keadilan bagi mereka.

"Kita meminta agar pelaku diberi hukuman sesuai hukum yang berlaku," katanya saat ditemui di Kantor DPD IPK Medan, Jalan Burjamhal no 8, Medan Petisah, Senin (1/2).

Thomas mengaku sudah mendapatkan informasi bahwa beberapa orang pelaku pembunuhan terhadap rekan mereka sudah ditangkap oleh pihak kepolisian dan beberapa lainnya masih dalam pencarian petugas. Oleh karena itu, seluruh kader dihimbau untuk menjaga situasi tetap kondusif dengan tidak melakukan gerakan-gerakan yang dapat mengganggu jalannya penegakan hukum oleh pihak kepolisian.

"Saya sudah menghimbau seluruh kader menahan diri dan tidak melakukan pergerakan apa-apa, ini sesuai arahan Ketum bang Budi Panggabean," ungkapnya.

Ditambahkannya, secara khusus Wakapolda Sumatera Utara Brigjen Pol Adhi Prawoto sudah bertemu dengan para pengurus IPK Kota Medan. Dalam pertemuan tersebut Wakapolda menurutnya sudah memastikan akan menegakkan hukum bagi para pelaku pembunuhan.

"Anjuran dari beliau, kita sama-sama menciptakan kondisi aman di Medan," demikian Thomas.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa